Amoroso Katamsi Ikuti Keseharian Soeharto Temukan Fakta Mengejutkan Demi Peran di Film

Rabu, 11 Oktober 2017 16:19

Pemeran Soeharto dalam film Pengkhianatan G30S PKI, Amoroso Katamsi memberikan penjelasan terkait Soehartyo yang harus diperankannya.

Selama ini, kata Amoroso, dalam sebuah video yang disiarkan di media sosial, dia merasa, Pak Harto itu tidak mampu bercakap-cakap dalam bahasa asaing.

Kesannya memang seperti itu ditangkap oleh sebagian masyarakat karena Pak Harto selalu bicara dalam Bahasa Indonesia, yang bercampur dengan logat Jawa yang sering melafalkan kata ken.

Karena harus memerankan Soeharto, Amoroso harus melakukan riset termasuk dengan menyaksikan keseharian Soeharto, yang berkuasa selama 32 tahun dan melemah setelah kepergian istrinya, Ibu Tien.

“Suatu ketika, beliau menerima tamu dari Australia dan saya lihat sendiri, beliau bahasa Inggris lancar, selama ini saya nggak tahu, ternyata lancar, tanpa penerjemah,” katanya.

Jadi, kata Amoroso, menurut orang dekatnya, Soeharto lancar bercakap-cakap dalam Bahasa Inggris, tapi kalau dalam acara kenegaraan, dia selalu menggunakan penerjemah.

“Beliau hati-hati, jangan sampai salah,” katanya.

Ilustrasi. Fadli Zon memposting foto ketika bersama mantan Presiden Republik Indonesia (RI), Soeharto pada Sabtu (30/9) tepat pukul 23.06. (@fadlizon)

Alasan lainnya, kata Amoroso, karena Soeharto ingin menghargai bahasa Indonesia.

Cerita itu disampaikan Amoroso untuk bisa mendalami peran sebagai Soeharto, maka sehari-hari dia harus mengikuti keseharian Soeharto, termasuk kemudian dia mengetatahui bahwa Soeharto fasih bicara dalam bahasa asing.

 

Sumber : http://wartakota.tribunnews.com/2017/10/11/amoroso-katamsi-ikuti-keseharian-soeharto-temukan-fakta-mengejutkan-demi-peran-di-film

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*